Sabtu, 28 Maret 2015

Inovasi teknologi bahan bakar shell dibandingkan dengan pertamina

 Inovasi teknologi Shell ( V-Power)

  • Shell V-Power dirancang untuk mengurangi gesekan komponen-komponen penting di dalam area mesin dan membantu memberikan tenaga lebih besar yang disebut Friction Modification Technology (FMT). Kelebihan FMT membuat lapisan pelindung antara piston dan dinding silinder yang bisa berfungsi sebagai pelumas di permukaan logam sehingga daya gesek (friksi) berkurang dan mesin dapat bekerja lebih optimal.

  • formula Double Action yang didesain untuk meningkatkan respon mesin dengan mencegah timbulnya endapan dan mengurangi sisa-sisa endapan yang bisa mengurangi kemampuan tenaga mesin. Resep Double Action memiliki fungsi seperti detergen, di mana mampu membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di dalam mesin. Dan tentunya keunggualan ini membuat mesin lebih terawat.

  • Active Cleansing Agent” yakni teknologi pembersih yang kuat, sehingga mencegah penumpukan endapan dalam katup inlet dan membantu membersihkan endapan yang tersisa dari bahan bakar lain.

 Inovasi Teknologi Pertamina ( Pertamax Plus)

  • Ecosave Technology Formula aditif terbaru dari Pertamax dan Pertamax Plus ini memiliki tiga fungsi yaitu demulsifier, detergency dan corrotion inhibitor. Ecosave Technology mampu menjaga kemurnian bahan bakar, mencegah karat dan membersihkan mesin kendaraan. Efeknya bisa dirasakan sendiri ketika mengemudi. Kendaraan jadi lebih bertenaga, responsif dan hemat konsumsi bahan bakar.

  •  Toluene sebagai peningkat oktannya
  •   Menghasilkan NOx dan Cox dalam jumlah yang sangat sedikit


     
 Referensi 

http://dapurpacu.com/200225/shell-v-power-bahan-bakar-andalan-di-dalam-kota/

http://teknologi.kompasiana.com/otomotif/2013/05/28/komparasi-shell-vpower-vs-pertamax-plus-pada-shogun-125-karburator-563770.html

http://my-herm4n.blogspot.com/2014/11/ini-dia-perbedaan-premium-pertamax-dan.html

0 komentar:

Posting Komentar